Airlangga Senang Mobil Listrik Semakin Banyak

TANGERANG, AVOLTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto merasa senang karena merek dan model mobil listrik semakin banyak di Indonesia. Artinya kata dia, penerimaan kebijakan mobil listrik diterima dengan positif oleh masyarakat dan juga para produsen otomotif.

“Tadi yang paling utama jumlah pilihan mobil listrik semakin banyak dan harga semakin murah. Jadi, tentu ini mendorong bahwa kebijakan mobil listrik cukup bagus dan mendapat respon publik yang bagus,” ujar Airlangga saat berkunjung ke pameran otomotif GIIAS 2024 di ICE, BSD City, Tangerang, Rabu (24/7/2024).

Airlangga menjelaskan, industri kendaraan listrik semakin berkembang. Hal tersebut dibuktikan melalui banyaknya pilihan produk ramah lingkungan yang dipamerkan dan dijual di GIIAS 2024. Belum lagi jumlah produsen yang memproduksi mobil elektrifikasi di Indonesia terus bertambah.

“Hal ini menunjukkan bahwa gairah mobil listrik semakin baik, terbukti pada pilihan yang semakin banyak dan harga semakin murah,” tutur Airlangga.

Perlu diketahui, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah insentif guna mempercepat investasi dan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, salah satunya yakni insentif PPnBM untuk KBLBB roda 4. Selain itu, Menko Airlangga juga menyebutkan bahwa insentif untuk mobil hybrid sedang dipersiapkan.

CATEGORIES
TAGS