Wuling Starlight S Meluncur Agustus, Harga Rp 150 Jutaan

JAKARTA, AVOLTA – Wuling memang telah menunjukan desain eskterior dan interior dari calon SUV listrik terbarunya, Starlight S. Kemungkinan besar, model bertenaga baterai ini akan diluncurkan di China pada Agustus 2024.

Disitat dari Carnewschina, Wuling Starlight S ini akan hadir dalam dua versi, yang pertama adalah model battery electric vehicle (BEV). Dan yang kedua, adalah plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Wuling Starlight akan menggunakan platform Tianyu D milik SGMW. Selain itu, roda empat ramah lingkungan ini, akan menggunakan sistem PHEV Lingxi milik SGMW, dengan mesin berkapasitas 1.500 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik.

Dengan spesifikasi tersebut, model ini akan memiliki tenaga 78 kW, dengan dua pilihan baterai yang bisa dipilih konsumen, 9,5 kWh dan 20 kWh. Masing-masing baterai ini mampu memberikan daya jelajah setara mobil listrik murni hingga 43 km dan 90 km pada mode listrik.

Sedangkan versi listrik murni, akan menggendong motor elektrik bertenaga 150 kW menggunakan baterai lithium iron phosphate (LFP).

Wuling Starlight S memiliki dimensi panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.680 mm. Interiornya menggunakan bahan kulit pada bagian konsol tengah, arm rest, dan juga door trim. Instrument cluster menggunakan model floating dengan desain setir berbentuk huruf D atau flat bottom.

Namun, untuk jarak tempuh WulingS tarlight S BEV ini, belum diungkapkan secara detail oleh jenama asal Tiongkok tersebut.

Menyoal harga, memang belum dirilis secara resmi, tapi diperkirakan model ini akan dijual mulai 69.800 yuan atau setara dengan Rp 157,7 juta.

CATEGORIES
TAGS