Sedan Listrik Murah Honda X Dongfeng Muncul, Harga Rp 279 Juta

JAKARTA, AVOLTA – Dongfeng dan Honda kembali meluncurkan model listrik baru untuk pasar Cina, yaitu Lingxi L. Kendaraan anyar tersebut, adalah sebuah sedan bertenaga baterai, dengan harga yang cukup terjangkau.

Disitat dari CNevpost, sedan listrik ini menjadi model pertama di bawah merek Lingxi, dan dibanderol dengan harga 129 ribu yuan atau setara Rp 279 jutaan.

Dari segi desain, sedan listrik Tiongkok ini mengadopsi bodi dua warna, dengan grill tertutup, dan lampu dengan LED berbentuk vertikal yang terlihat lebih modern.

Dimensi mobil listrik ini, memiliki panjang panjang 4.830 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.503 mm, serta jarak sumbu roda 2.731 mm.

Sementara itu, kabinnya hadir dengan nuansa yang cukup berkelas, dengan layar panjang bahkan memenuhi satu dasbor, spion digital, dan roda kemudi yang masih banyak terdapat tombol fisik untuk mengatur fungsi dan fitur kendaraan.

Spesifikasi teknisnya, Lingxi L dipersenjatai motor tunggal yang berada di depan dengan tenaga maksimum 160 kW dan torsi 310 Nm, serta mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,9 detik, untuk kecepatan tertingginya mencapai 160 km/jam.

Baterainya, adalah lithium iron phosphate berkapasitas 59,22 kWh, yang dipasok dari BYD dengan jarak tempuh berdasarkan pengujian CLTC sejauh 520 km.

CATEGORIES
TAGS