Bodi Mobil Listrik Lebih Aman Pakai Lapisan PPF

GADING SERPONG, AVOLTA – Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan mobil listrik secara wholesales mencapai 36.053 unit sepanjang semester I/2024, atau naik 59,97% dari 22.536 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Populasinya akan terus bertambah seiring dengan bermunculan merek dan model baru yang diluncurkan di Indonesia di masa mendatang. Nah, bagi para pemilik mobil listrik, terutama yang premium tentunya ingin menjaga tampilan mobil tersebut agar tetap maksimal.

Salah satu contoh yang lagi tren dalam beberapa tahun terakhir, yaitu paint protection film (PPF). Tapi muncul pertanyaan, apakah mobil listrik tidak masalah jika menggunakan PPF?

Sebab, banyak anggapan kalau memasang aksesori aftermarket di mobil listrik tidak boleh sembarangan.

Menanggapi hal itu, Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International sebagai Agen Pemegang Merek berbagai produk perlindungan mobil, mengatakan tidak ada perbedaan antara mobil bermesin konvesional dan mobil listrik dalam pengaplikasian PPF, yang pasti bodi jadi lebih aman dari goresan.

“Sama saja, mobil konvesional dan mobil listrik aman-aman saja jika dipasang pelindung PPF. Mulai dari pemasangan hingga perawatan tidak ada masalah,” ujar Andi di Gading Serpong, Tangerang, Rabu (4/9/2024).

Dalam kesempatan yang sama, GAI resmi memperkenalkan GSWF PPF yang merupakan merk PPF berkualitas tinggi dan menerapkan teknologi canggih untuk memastikan perlindungan optimal serta menjaga tampilan kendaraan tetap sempurna.  Produk GSWF menawarkan pilihan PPF terbanyak di dunia seperti finishing clear gloss, matte hingga terdapat 49 pilihan PPF berwarna.

“Produk GSWF ini sudah dipercaya di 50 negara sehingga secara kualitas sudah terjamin,” tegas Andi. Menurutnya, posisi produk ini akan berada di level premium sehingga dapat memberikan perbedaan dengan brand-brand lain yang sudah ada sebelumnya di Indonesia.

PT GAI menawarkan dua produk GSWF PPF untuk konsumen Indonesia, yaitu Defender Platinum dan Defender Ultra. Untuk produk Platinum juga terdapat opsi untuk finishing glossy serta matte.

Untuk produk GSWF Defender Ultra, harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 50 juta untuk mobil berukuran kecil hingga Rp 65 juta untuk ukuran mobil penumpang ekstra besar.

Sementara untuk produk GSWF Defender Platinum, dimulai dari Rp 55 juta untuk mobil penumpang kecil hingga Rp 70 juta yang termahal. Untuk varian warna Matte, dimulai dari Rp 60 juta hingga Rp 75 juta.

Selain itu, PT GAI juga meresmikan Global Auto Protection (GAP) Gallery di Mendrisio, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong Blok E No.10 & 11, Medang, Pagedangan, Tangerang.

Tentunya galery ini merupakan pusat pemasangan berbagai produk perlindungan mobil dari produk-produk yang ditawarkan oleh PT GAI.

“GAP Gallery bisa dibilang sebagai sebuah pusat layanan ‘one stop shopping’ dari semua produk unggulan yang ditawarkan oleh PT GAI sebagai agen pemegang merek terkemuka dalam hal perlindungan mobil,” ucap Andi.

CATEGORIES
TAGS