BYD Xia Meluncur, Siap Tantang Hegemoni Alphard

JAKARTA, AVOLTA – BYD resmi meluncurkan mobil keluarga (MPV) terbarunya, Xia. Mobil boxy asal Cina ini, hadir dengan mengadopsi sistem Plug-in Hybrid DM generasi ke-5.

Disitat dari Paultan, BYD Xia diluncurkan di Chengdu Motor Show 2024, dan langsung menarik perhatian dengan dimensi yang besar serta fitur canggih.

BYD Xia memiliki dimensi panjang 5.145 mm, lebar 1.970 mm, tinggi 1.805 mm, dan jarak sumbu roda 3.045 mm. Dengan konfigurasi tempat duduk 2-2-3, dan akan sangat nyaman untuk kapasitas tujuh penumpang.

Desain eksteriornya, BYD Xia memiliki gril besar, dengan bentuk trapesium khas pabrikan, dan memiliki desain ikonik Dragon Face, yang dilengkapi elemen krom serta lampu depan yang memanjang.

Sementara interiornya, memang belum terungkap sepenuhnya. Tapi, berdasarkan foto yang beredar, mobil ini dilengkapi konsol tengah yang cukup modern, layar besar, dan setir berbentuk D.

Spesifikasi teknisnya, BYD Xia dipersenjatai mesin berkapasitas 1,5 liter turbocharged yang mampu menghembuskan daya hingga 154 tk dan dikawinkan dengan motor listrik dengan daya 268 tk. Selain itu, mobil ini juga direncanakan untuk mendapatkan pilihan penggerak 4WD.

Jarak tempuhnya, dengan blade battery, mobil ini mampu memiliki jarak tempuh sekitar 200 Km. Menyoal harga, BYD Xia dibanderol mulai 300.000 yuan atau sekitar Rp 653 jutaan.

Meski mesin jauh lebih kecil, tapi BYD Xia seolah siap menantang hegemoni Toyota Alphard yang masih menguasai segmen MPV premum.

CATEGORIES
TAGS