Honda CR-V Hidrogen Resmi Meluncur, Pakai Opsi Sewa

JAKARTA, AVOLTA – Honda resmi merilis CR-V hidrogen di Amerika Serikat, untuk dipasarkan di California. Namun, model ramah lingkungan asal Jepang ini, hadir tidak untuk dibeli tapi hanya untuk skema sewa.

Disitat dari Autoweek, calon pengguna Honda CR-V hidrogen ini harus memilih salah satu dari tiga pilihan sewa, dengan biaya awal sekitar US$ 3.000, setara Rp 49,2 jutaan.

Honda CR-V e:FCEV merupakan mobil yang ramah lingkungan dengan performa yang menjanjikan. Namun, keterbatasan infrastruktur pengisian hidrogen dan skema sewa yang diterapkan membuat mobil ini belum cocok untuk digunakan secara luas.

Honda CR-V e:FCEV dilengkapi motor listrik 174 tenaga kuda dan torsi 310,5 Nm untuk digerakkan oleh aliran elektron dari hidrogen terkompresi.

Secara tampilan, tak ada ubahan signifikan antara CR-V konvensional dengan hidrogen, baik eksterior dan interior. Pasalnya, model ramah lingkungan ini dikembangkan dari model generasi keenam, yang ditawarkan dalam varian bensin dan hybrid secara global.

Ada empat mode berkendara yang bisa dipilih: Normal, Eco, Sport, dan Snow. Honda juga telah mengoptimalkan struktur dan suspensi CR-V e:FCEV untuk menambah pengendalian yang responsif dan nyaman.

Jarak tempuhnya, menggunakan hidrogen dapat mencapai lebih dari 434 Km dengan tangki penuh. Kehadiran baterai 17,7 kWh memperpanjang jarak tempuh, dengan tambahan sekitar 47 Km.

CATEGORIES
TAGS