Volkswagen Golf R Mengaspal di Eropa, Tenaga Lebih Buas

JAKARTA, AVOLTA – Volkswagen resmi meluncurkan Golf R 2025 versi hatchback dan wagon untuk pasar Eropa. Model performa tinggi dari pabrikan asal Jerman ini, hadir dengan dinamika berkendara yang dioptimalkan, perlengkapan standar eksklusif, dan tenaga yang lebih buas.

Mengutip dari laman resmi, tampilan Golf R 2025 dilengkapi dengan lampu depan LED Plus baru, yang menjadi perlengkapan standar. Selain itu, bagian bumper depan juga hadir dengan desain baru yang membuat model ini terlihat lebih aerodinamis.

Sedangkan bagian buritan, lampu LED juga menjadi standar dengan tambahan diffuser hitam, serta pipa knalpot quad.

Bagian interiornya, model ini mendapatkan pembaharuan seperti layar sentuh infotainment 12,9 inch dan cluster instrumen digital 10,2 inch dengan Digital Cockpit Pro VW. Kabin juga didesain ulang, dengan kontrol volume yang menyala dan penggeser suhu.

Berbicara tenaga, Volkswagen Golf R 2025 ini hadir dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged, yang menghasilkan daya hingga 329 tk. Semburan tenaga ini, lebih tinggi 14 tk dibanding model sebelumnya.

Dengan mesin tersebut, mobil ini juga mampu berakselarasi maksimum hingga 270 km/jam, dengan paket opsional R-Performance naik dari sebelumnya yang hanya 250 km/jam.

Khusus untuk pasar Eropa, VW juga menghadirkan Golf R Black Edition yang hadir dengan lencana berwarna gelap dan logo R, kaliper hitam, pelek estoril hitam

Menyoal harga, Volkswagen Golf R ini dibanderol 53.794 euro atau setara dengan Rp 944 jutaan, dan untuk edisi black edition dilepas 58.440 euro atau Rp 1 miliaran.

CATEGORIES
TAGS