Satu Lagi Merek Cina, Zeekr Resmi Masuk Indonesia

Zeekr X siap mengaspal di Indonesia. (Zeekr)

JAKARTA, AVOLTA – Invasi merek otomotif asal Cina di Indonesia semakin masif. Satu lagi pabrikan dari Tiongkok, Zeekr mencoba peruntungan dengan menawarkan beragam keunggulan untuk konsumen di dalam negeri, khususnya segmen mobil listrik premium.

Premium Auto Prima ditunjuk sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Zeekr di Indonesia, bekerjasama dengan prinsipal Zeekr Intelligent Technology.

Managing Director PT Premium Auto Prima JinHong Lin Darwin mengatakan, Zeekr merupakan pabrikan mobil listrik yang menggabungkan performa tinggi dengan kemewahan dan keberlanjutan.

“Dengan teknologi mutakhir Zeekr dan pengalaman kami berkecimpung di pasar premium, kami semakin yakin sinergi ini akan mampu mendorong perkembangan lanskap kendaraan listrik di Indonesia,” ujar JinHong Lin Darwin di Jakarta.

Zeekr Indonesia (ist)

BoD Zeekr Indonesia.

Langkah perdana, model X dan 009 akan diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada kuartal keempat tahun ini.

Zeekr Indonesia juga menargetkan kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung untuk mengembangkan diler. Dimulai dengan pembukaan flagship showroom di Jakarta Selatan, dan berkembang ke BSD City, di Tangerang.

Perlu diketahui, Zeekr merupakan perusahaan yang dimiliki Geely Automobile Holdings. Zeekr pertama kali berdiri pada Maret 2021 dan menjadi produsen spesialis mobil listrik premium.

Sebelum Indonesia, Zeekr sudah masuk pasar Thailand dan Singapura pada tahun 2023. Bahkan, selain Asia pabrikan Cina ini juga akan ekspansi ke Eropa, mulai dari Swedia, Belanda, Denmark, Jerman, Perancis, Norwegia, dan Australia.

CATEGORIES
TAGS