Honda BeAT Baru Meluncur, Termahal Nyaris Rp 20 Juta

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncuran all new Honda BeAT Series. Skuter matik (skutik) terlaris pabrikan berlambang sayap mengepak ini, hadir dengan berbagai ubahan, dari segi desain yang kompak dan beragam fitur canggih.

Bahkan, untuk varian tertinggi dan juga terbaru, yaitu Deluxe Smart Key, sudah dilengkapi fitur keyless yang tentunya membuat motor anyar ini lebih aman saat diparkir. Kemudian, untuk tipe CBS dan Deluxe Standard, disematkan fitur alarm.

Guna menambah kenyamanan dalam menemani mobilitas penggunanya, all new Honda BeAT tipe CBS kini dilengkapi dengan Power Charger dengan daya maksimal 12 Watt. Fitur baru lainnya yakni Battery Indicator yang terdapat pada panel meter guna memberikan informasi kondisi accu sepeda motor.

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan All New Honda BeAT terbaru semakin kaya dengan fitur fungsional. Desain barunya semakin dapat merepresentasikan gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih bergaya.

“Kami mempertahankan desain bodi yang compact dan ramping, sehingga All New Honda BeAT Series mudah dikendarai dan tetap tampil gaya,” ujar Mitsuishi, saat peluncuran all new Honda BeAT di Cikarang, Jawa Barat, Senin (4/6/2024).

All new Honda BeAT sudah dibekali lampu depan menggunakan teknologi LED, panel meter dengan fitur Combined Digital panel meter yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Selain itu BeAT Street dapat alarm juga dan memakai ban dengan ukuran 12 inci.

Spesifikasi teknis, all new Honda BeAT dipersenjatai mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Berbekal mesin tersebut, model ini mampu menghasilkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm @ 5.500 rpm namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

Berbicara harga, untuk tipe CBS dibanderol Rp 18.430.000, Deluxe Standard Rp 19.300.000, Deluxe Smart Key Rp 19.830.000, dan BeAT Street dibanderol Rp 19.300.000.

CATEGORIES
TAGS