Kia EV3 Debut di Korea Selatan, Dijual Juli 2024

JAKARTA, AVOLTA – Kia resmi melakukan debut untuk mobil listrik terbarunya, EV3 secara global. Rencananya, sport utility vehicle (SUV) bertenaga baterai ini, bakal dijual di pasar Korea Selatan pada Juli 2024.

Dijelaskan Ho Sung Song, President dan CEO Kia, kehadiran EV3 melengkapi lini mobil listrik Kia yang sudah ada. “Dengan menyediakan desain inovatif, drivetrain listrik terdepan di industri, dan praktis, solusi gaya hidup inovatif, EV3 bertujuan untuk memperluas pengalaman SUV EV Kia yang luar biasa khalayak yang lebih luas,” jelas ho, dalam keterangan resmi, Jumat (24/5/2024).

Kia EV3 memiliki desain yang futuristis, dan berbeda jauh dengan versi konsep yang dipamerkan enam bulan lalu. Desain lampu depan dibuat mengotak dengan Daytime Running Light (DRL) yang serupa dengan EV9.

Kia EV3 dirancang untuk bisa mengangkut 5 orang. Menariknya, kabin mobil ini didominasi dengna material berwarna cerah yang membuat suasananya terlihat nyaman. Kehadiran headunit dan panel kluster berukuran total 30 inci membuat kesan menjadi modern.

Berbicara spesifikasi teknis, jangkauan berkendara Kia EV3 ini berdasarkan WLTP hingga 600 km, dan kemampuan pengisian cepat, untuk menjawab kekhawatiran umum mengenai kendaraan listrik

Kia EV3 dibekali dengan platform E-GMP, dengan varian paling tinggi dari mobil ini akan dibekali baterai berkapasitas 81,4 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 560 km.

Menyoal harga, Kia EV3 dijual dengan banderol US$ 35 ribu atau Rp 562 juta, hingga US$ 50 ribu (Rp 800 juta).

CATEGORIES
TAGS