Kia Carnival Facelift Resmi Mengaspal di Indonesia Rp 960 Juta

JAKARTA, AVOLTA – PT Kreta Indo Artha (KIA), agen pemegang merek Kia di Indonesia, resmi meluncurkan The New Kia Carnival. Sport utility vehicle (SUV) besar asal Korea Selatan ini, merupakan versi penyegaran dari Kia Carnival generasi keempat yang pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada 2021.

Peluncuran Kia Carnival baru ini, dihadirkan bertepatan dengan acara menghadirkan roadshow exhibition ‘Kia Movement to Discover’ untuk ketiga kalinya, di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, mulai 28 Mei hingga 2 Juni 2024.

“The New Kia Carnival yang merupakan penyegaran dari Kia Carnival yang kini hadir dengan tampilan eksterior dan interior baru yang membuatnya tampil semakin sporty, namun tetap memancarkan aura kemewahan dari sebuah premium MPV,” jelas Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo.

Berstatus sebagai penyegaran, Kia Carnival tersedia dalam tiga varian, yaitu Premiere 7-seater dan Premiere 11-seater, serta Dynamic 11-seater.

Tampilan Kia Carnival anyar ini, hadir dengan balutan eksterior yang yang lebih tegas, sporty, dan modern. Di bagian depan, model ini datang dengan identitas Tiger Nose Grille baru yang kini membuat tampilannya menjadi lebih fresh.

Lampu depan Kia Carnival kini hadir dengan desain baru berbentuk vertikal yang seluruhnya sudah mengadopsi teknologi LED Proyektor dengan High Beam Assist dan dikombinasikan dengan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED.

Interiornya, dilengkapi dengan Panoramic Curved Display yang merupakan perpaduan antara 12,3 inch Curved Display Premium Cluster dan 12,3 inch Infotainment Display with Wireless Connection Apple CarPlay & Android Auto. Serta terbenam juga Premium Sound System dari BOSE dengan 12 speakers pada varian Premiere.

Kia Carnival dibekali dengan berbagai fitur keselamatan canggih, termasuk fitur Advanced Driving Assistant System atau ADAS.

Spesifikasi teknisnya, model baru ini tetap mengandalkan mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 PS dan torsi maksimum 441 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke penggerak 2 roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Dengan berbagai ubahan yang didapatkan dan ragam fitur baru yang ditawarkan, The New Kia Carnival kini dipasarkan dengan harga mulai Rp 960 jutaan.

Harga Lengkap Kia Carnival Baru:

  • Kia Carnival Premiere 7-seater: Rp 1.155.000.000 – on the road Jakarta
  • Kia Carnival Premiere 11-seater: Rp 998.000.000 – on the road Jakarta
  • Kia Carnival Dynamic 11-seater: Rp 960.000.000 – on the road Jakarta

 

 

CATEGORIES
TAGS