Suzuki Pamer Mobil Listrik Konsep eVX

JAKARTA, AVOLTA – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIS) 2024, dimanfaatkan dengan baik oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memperkenalkan model masa depan di segmen ramah lingkungan. Pabrikan berlambang huruf S ini, untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, memperlihatkan mobil listrik konsep eVX di ajang yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

“Kami membawa, memperlihatkan, dan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX kepada publik di Indonesia selaku referensi atas jawaban masa depan Suzuki terhadap tantangan netralitas karbon,” jelas Presiden Direktur SIS Minoru Amano, di booth Suzuki, Rabu (18/7/2024).

Berbicara spesifikasi, mobil listrik konsep Suzuki eVX memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.800 mm. Model ini, diklaim mampu digunakan di berbagai lintasan jalan di Tanah Air.

Suzuki eVX ini, sangat memanfaatkan penggunaan platform BEV, yang membaut interior model bertenaga baterai ini cukup lapang.

Selain itu, kecanggihannya tervisualisasikan lewat large seamless display and the dial shift, sehingga benar-benar mencerminkan High-tech x Adventure.

“Melalui konsep mobil listrik eVX ini, kami ingin masyarakat Indonesia ikut menyaksikan komitmen yang tertuang dalam strategi Suzuki global dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan zero emission,” tegas Minoru.

Jantung penggeraknya, memang belum disebutkan secara detail, namun bocoran awal saat model ini muncul, eVX dibekali baterai 60 kWh, yang mampu memiliki jarak tempuh hingga 550 km berdasarkan MIDC.

CATEGORIES
TAGS