Nissan Bakal Pamerkan 2 Model EV di GIIAS 2024

JAKARTA, AVOLTA – Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) bakal memamerkan beragam mode elektrifikasi, termasuk battery electric vehicle (BEV) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2024 di ICE, BSD, Tangerang.

Selain Serena E-Power, pabrikan otomotif asal Jepang ini bakal memamerkan dua model BEV yang cukup populer di negara asalnya, yakni Sakura dan Ariya. Keduanya merupakan tulang punggung penjualan Nissan di negeri berjuluk Matahari Terbit itu.

“Di pasar Jepang, dua mobil listrik ini sangat digemari. Bahkan penjualannya mencapai 40 sampai dengan 60 persen untuk penjualan BEV di Jepang,” jelas Head of Sales & Product Planning PT NMDI, Bima Aristyanto belum lama ini di Jakarta.

Bima mengatakan, tentunya dengan dipamerkannya beragam jajaran model elektrifikasi ini sesuai dengan komitmen perusahaan pada tahun 2030, yaitu Nissan Ambition yang tidak akan menjual mobil berbahan bakar internal (ICE) di tahun tersebut.

Secara spesifikasi, Ariya hadir dengan dua pilihan kapasitas baterai, yaitu 63 kWh dan 87 kW. Keduanya menggunakan baterai Lithium-ion yang berada di bagian bawah kendaraan tersebut. Dengan baterai tersebut, kendaraan ini dapat menempuh jarak hingga 490 Km.

Sementara Sakura, dibekali dengan baterai berkapasitas 20 kW yang diperkirakan dapat menjelajah hingga 180 KM. Degan baterai yang terpasang di kendaraan itu, Nissan Sakura dipercayai dapat menyemburkan tenaga sebesar 63 dk dan torsi maksimum mencapai 195 Nm.

CATEGORIES
TAGS