BYD Pamer SUV Mewah Yangwang U8 di GIIAS 2024

JAKARTA, AVOLTA – BYD Motor Indonesia benar-benar memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, untuk memperkenalkan line-up kendaraan listriknya. Tidak hanya pamer mobil ramah lingkungan baru, seperti M6 dan juga Atto 3 serta Dolphin versi murah, jenama Tiongkok ini juga memperkenalkan SUV canggih, Yangwang U8.

Bahkan, Yangwang U8 ini cukup menyita banyak perhatian pengunjung. Tidak hanya hadir dengan bodi yang tangguh, dan mewah, tapi model ini memiliki fitur canggih, dan salah satunya adalah mampu berputar 360 derajat di tempat.

Yangwang U8 memang memiliki desain yang gagah, dengan grill besar, serta lampu utama yang diperoleh dari pola belah ketupat.

Mengutip laman CarNewsChina, mekanisme jantung pacu, mobil listrik ini mengusung konsep electric range extended vehicle (EREV) yang masih memiliki mesin pembakaran dalam (ICE) yang berfungsi sebagai pembangkit tenaga baterai.

Mesin itu berkapasitas 2.000 cc turbo dan memberi daya pada baterai Blade 49,05 kWh dengan bahan kimia LFP di dalamnya. Dilengkapi dengan teknologi Cell-to-Chassis (CTC), yang berarti baterai terintegrasi ke dalam sasis.

Jangkauannya diklaim mencapai 180 Km berdasarkan CLTC, dan jangkauan komprehensif dengan baterai penuh dan tangki bahan bakar 75 liter adalah 1.000 Km.

Mesin ICE ini dikawinkan dengan quad motor listrik yang masing-masing berkekuatan 220 kW. Total tenaganya sebesar 880 kW dengan torsi puncak 1.280 Nm. Kecepatan tertinggi dibatasi hingga 200 km/jam, dan akselerasi 0-100 adalah 3,6 detik.

Selain iti, U8 telah didukung pengisian cepat DC hingga 110 kW, sehingga 30- 80 persen dapat dilakukan dalam 18 menit. Kemampuan pelepasan vehicle-to-load (VTL) sebesar 6 kW dapat memberi daya pada perangkat elektronik hingga 25 jam.

CATEGORIES
TAGS