Hyundai Tembus Produksi 100 Juta Unit Kendaraan

SEOUL, AVOLTA – Kiprah Hyundai Motor Co. di industri otomotif global sudah memasuki tahun ke 57. Di waktu bersamaan produsen otomotif Korea Selatan juga menciptakan sejarah mencapai produksi 100 juta unit.

Melansir Yonhap, Sabtu (5/10/2024), Hyundai mengadakan upacara perayaan di pabriknya di Ulsan, sekitar 300 kilometer di tenggara Seoul, tempat perusahaan memproduksi model kendaraan independen pertama yang dibuat massal di Korea Selatan, Pony, pada 1975.

“Mencapai produksi kumulatif global sebanyak 100 juta kendaraan merupakan tonggak penting yang dimungkinkan berkat pelanggan kami di seluruh dunia yang telah memilih dan mendukung Hyundai Motor sejak awal,” ujar Presiden dan CEO Hyundai Motor Chang Jae-hoon.

Pabrik Ulsan mulai beroperasi pada 1968 dan memiliki nilai historis yang signifikan, dengan model independen pertama yang diproduksi secara massal di Korea Selatan, yakni Pony. Mobil tersebut selanjutnya diluncurkan pada tahun 1975.

Berawal dari itu, Hyundai terus memperluas jejak globalnya dengan fasilitas produksi di Turki, India, Amerika Serikat, dan Republik Ceko, termasuk Indonesia, yang semuanya berkontribusi pada pencapaian perusahaan yang telah memproduksi lebih dari 50 juta kendaraan pada 2013.

Pabrik Hyundai di Indonesia resmi didirikan pada 2020. Dioperasikan oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), pabrik ini menjadi pusat manufaktur pertama Hyundai di Asia Tenggara.

CATEGORIES
TAGS