Dipercepat, Suzuki Swift Sport Mild Hybrid Meluncur Desember 2024

Suzuki akhirnya menampilkan generasi terbaru Swift di Japan Mobility Show 2023.(KOMPAS.com/Agung Kurniawan)

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki sebelumnya berencana untuk meluncurkan mobil perkotaan andalannya, Swift Sport generasi keempat pada tahun depan. Namun, kabar terbaru menyebutkan, merek yang bermarkas di Hamamatsu Jepang tersebut bisa meluncurkan model anyarnya itu pada Desember 2024.

Disitat dari Best Car, peluncuran Suzuki Swift Sport ini bisa saja dipercepat. Model baru ini, memang akan hadir dengan segala pembaharuan, mulai dari tenaga yang lebih buas, dan juga tampilan sporty, dan dilengkapi teknologi mild-hybrid.

Meskipun spesifikasi, belum terungkap lebih detail, namun dikatakan model ini akan dipersenjatai dengan mesin bensin empat silinder segaris 1.4 L turbocharged seperti pendahulunya, tapi kali ini disematkan mild hybrid 48 volt.

Dengan jantung penggerak tersebut, model ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 150 ps, dan torsi sebesar 240 nm, dan ditambah dengan tenaga sebesar 15 ps dan 59 Nm motor penggerak listrik.

Selain itu, jantung penggerak ini akan dikawinkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis enam percepatan.

Bicara dimensi, Suzuki Swift Sport ini juga akan berbeda dengan Swift biasa generasi keempat, yaitu dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.500 mm dengan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Meskipun belum diluncurkan secara resmi, untuk harganya bakal diprediksi sekitar mulai 2,3 juta yen atau sekitar Rp 250 jutaan.

CATEGORIES
TAGS