BYD Mau Bikin Pabrik di India

JAKARTA, AVOLTA – Ekspansi BYD di pasar global makin agresif. Bahkan, pabrikan asal Cina ini, berencana untuk memperkuat kehadirannya di india dengan membangun pabrik mobil listrik besar.

Disitat dari Autocar India, BYD sendiri sudah melakukan pembicaraan dengan dua konglomerat Negeri Bollywood, yaitu Reliance Group dan Adani, untuk merealisasikan pembangunan manufaktur lokal.

Dijelaskan Rajeev Chauhan, Kepala Bisnis Kendaraan Penumpang Listrik (EPV) BYD India, pihaknya sangat berambisi untuk memulai produksi skala penuh di India.

“BYD berkomitmen untuk memulai manufaktur skala penuh. Hingga fasilitas tersebut siap, kami akan terus menawarkan produk global kepada konsumen India,” kata Chauhan.

Meskipun belum dimulai tahun ini, namun proses produksi lokal BYD di India diharapkan bisa terealisasi pada tahun depan. Saat ini, jenama Tiongkok tersebut terus memperluas line-up produknya dan meningkatkan imej merek.

Sejatinya, BYD udah memiliki basis perakitan kecil di Tamil Nadu. Namun, saat ini masih bergantung kepada impor konponen dari Cina.

CATEGORIES
TAGS