Wuling Siap Produksi Baterai di Indonesia Akhir 2024

JAKARTA, AVOLTA – Wuling Motors telah resmi mengumumkan langkah strategisnya, untuk memproduksi baterai secara lokal di Indonesia. Pabrikan Tiongkok ini, berencana untuk bisa segera merakit baterainya pada akhir 2024.

Dijelaskan Liu Yan, Marketing Operation Director Wuling Motors Indonesia, produksi baterai secara lokal ini menjadi bukti komitmen jenama asal Cina ini dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

“(Produksi baterai lokal) tambah kenyamanan, dan peace of mind untuk konsumen Wuling,” jelas Liu, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Lanjut Liu, baterai Wuling yang bakal diproduksi di Indonesia ini memiliki kemampuan modular, sehingga lebih mudah diperbaiki. Selain itu, sudah menggunakan teknologi yang disebut Magic Battery, dan mengandung sel canggih, karena peningkatan struktur sel dan lapisan keramik sebagai konduktor panas yang rendah.

“Baterai ini meminimalisir terjadinya korslet dan bocor. Sel baterai ini juga telah melalui serangkaian pengujian, dan lulus sehingga berfungsi normal meski tabrakan, tak ada kausu terbakar atau meledak sendirinya,” tambah Liu.

Teknologi Magic Battery yang dimiliki Wuling ini, dan siap diproduksi di Cikarang, Jawa Barat, sudah terdiri dari Multifunction Utilized Structure technology, Advanced Cell Battery, Greater performance, Intelligent Management, dan Combustion Free.

“Dengan struktur kemampuan Magic Battery, dapat meningkatkan performa dan safety. Tingkat keamanan lebih tinggi, efisien, tahan lama, performa baik, dan aman,” tukasnya.

Sebagai informasi, baterai lokal Wuling ini, tentunya akan digunakan untuk tiga mobil listrik yang sudah dijual di Indonesia, yaitu Air EV, CloudEV, dan Binguo EV serta model baru nantinya yang akan diluncurkan oleh Wuling pada masa depan.

CATEGORIES
TAGS