Volvo Siapkan 10 Mobil Baru Hingga 2026, Ada BEV dan PHEV

volvo xc40 recharge ev (CarsGuide)

JAKARTA, AVOLTA – Volvo memang telah mengubah strateginya, untuk tidak menjadi pabrikan yang 100% beralih produksi kendaraan listrik pada 2030.

Namun, jenama asal Swedia ini, tetap memastikan bakal membawa 10 mobil baru hingga 2026, di antaranya adalah model BEV dan PHEV.

Keputusan tersebut, diumumkan oleh CEO Volvo Cars, Jim Rowan dan Chief Commercial Officer Volvo, Bjorn Annwal saat pertemuan dengan dealer beberapa waktu lalu.

Disitat dari Carscoops, mobil baru Volvo yang pertama adalah EX90 rakitan Amerika Serikat, dan disusul EX60 yang merupakan penerus dari XC60.

Volvo EX60 akan diluncurkan pada 2026 dan dibangun di atas platform SPA3 terbaru. Selain itu, Volvo mengungkap bahwa model tersebut akan mengusung motor listrik terbaru dengan efisiensi yang tinggi hingga 93%.

Kemudian, Volvo juga akan meluncurkan EX40 dengan ukuran yang lebih kecil, atau sebelumnya dikenal sebagai XC40 Recharge.

Selain itu, Volvo juga akan memperkenalkan station wagon terbaru dengan penggerak listrik, yaitu EV60 Cross Country yang sedang dipersiapkan untuk masuk produksi massal. Lalu, Volvo juga akan meluncurkan ES90 untuk pertama kalinya.

CATEGORIES
TAGS