Tesla Mau Pamer Robotaxi 10 Oktober 2024

JAKARTA, AVOLTA – Tesla berencana untuk memperkenalkan model terbarunya, Robotaxi pada 10 Oktober 2024 di Amerika Serikat. Model yang sudah menggunakan sistem tanpa pengemudi alias otonom ini, kemunculannya memang selalu tertunda sejak 2020.

Dilansir dari Car and Driver, Senin (8/9/2024), Tesla Robotaxi akan diperkenalkan dalam sebuah acara yang diadakan di studio Warner Bros, California. Hal tersebut, terungkap dari salah satu sumber yang identitasnya tak bisa disebutkan.

Belum banyak yang diketahui terkait Tesla Robotaxi ini. Namun, jenama asal Negeri Paman Sam menciptakan kendaraan ini, untuk layanan ride-hailing atau berbagi tumpangan.

Tesla dikabarkan akan membuat layanan berbagi tumpangan sendiri, yang berisikan armada Robotaxi dan mobil konsumen secara umum. Kendaraan ini, diperkirakan bakal menggunakan perangkat lunak Autopilot, dan juga fulls elf driving.

Dijelaskan sang CEO, Elon Musk pada 2022 lalu, Robotaxi ini tidak akan memiliki setir dan pedal layaknya sebuah mobil pada umumnya.

Tesla Robotaxi sebelumya dijadwalkan untuk peluncuran 8 Agustus 2024. Namun, rencana tersebut kembali ditunda, karena Elon Musk meminta ubahan desain dari mobil tanpa pengemudinya tersebut. Selain itu, Tesla dikabarkan membutuhkan waktu tambahan untuk membuat purwarupa yang akan didemonstrasikan saat acara peluncuran.

CATEGORIES
TAGS