Suzuki Swift Sport Mild Hybrid Meluncur 2025

Suzuki akhirnya menampilkan generasi terbaru Swift di Japan Mobility Show 2023.(KOMPAS.com/Agung Kurniawan)

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan Swift Sport dari model generasi keempat, dan siap dihadirkan pada pertengahan 2025.

Disitat dari Paultan, berdasarkan unggahan dari media otomotif asal Jepang, Bestcarweb, Suzuki Swift Sport ini akan mendapatkan mesin berbeda dengan generasi terbaru. Dikatan, model tersebut akan dipersenjatai dengan mesin bensin empat silinder segaris 1.4 L turbocharged seperti pendahulunya, tapi kali ini disematkan mild hybrid 48 volt.

Dengan jantung penggerak tersebut, model ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 150 ps, dan torsi sebesar 240 nm, dan ditambah dengan tenaga sebesar 15 ps dan 59 Nm motor penggerak listrik. Serta akan ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis enam percepatan.

Selain itu, bicara dimensi, Suzuki Swift Sport ii juga akan berbeda dengan Swift biasa generasi keempat, yaitu dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.500 mm dengan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Belum ada informasi lebih detail terkait Suzuki Swift Sport dengan mild hybrid ini, namun diperkirakan dengan debutnya pada akhir tahun ini atau awal tahun depan, hatchback performa tinggi ini akan dibanderol mulai 2,3 juta yen atau sekitar Rp 250 jutaan.

CATEGORIES
TAGS