Produksi VW ID.4 Berhenti, Pintu Bermasalah

JAKARTA, AVOLTA – Volkswagen (VW) menghentikan sementara produksi dari mobil listriknya, ID.4 di pabrik Chattanooga, Amerika Serikat. Langkah tersebut, dikarenakan jenama asal Jerman ini, masih mencari perbaikan terkait mekanisme pembukaan pintu elektronik yang bermasalah, sehingga bisa terbuka secara mendadak.

Disitat dari InsideEVs, masalah pintu ini juga memicu kampanye penarikan untuk diperbaiki alias recall yang melibatkan hampir 100 ribu unit ID.4. Selain itu, VW sendiri juga sudah mengeluarkan perintah untuk menghentikan sementara penjualan dari model ramah lingkungannya tersebut.

Akibat dari penghentian produksi ini, sebanyak 200 karyawan VW dirumahkan, dan proses produksi dapat dihentikan hingga awal tahun.

Juru bicara VW, Michael W. Lowder mengatakan, pihaknya akan menghentikan produksi sementara ID.4 sampai menemukan solusi terkait masalah pintu ini.

“Setelah peninjauan ekstensif, sebagai respons terhadap penghentian penjualan ID.4, kami akan menghentikan sementara produksi kendaraan di pabrik Volkswagen Chattanooga sampai solusi tersedia,” ujar Lowder.

Sementara itu, dengan adanya masalah ini, menambah daftar kerusakan yang terjadi di hatchback listrik yang diproduksi di Negeri Paman Sam tersebut.

Sebelumnya, VW juga telah melakukan recall yang melibatkan sebanyak 51.500 ID.4 pada Mei lalu, karena masalah yang sama.

CATEGORIES
TAGS