Produksi Mobil Listrik BYD Tembus 9 Juta Unit


SHENZHEN, AVOLTA – Produsen otomotif yang cukup gencar memproduksi mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV), yakni Build Your Dream (BYD). Pabrikan yang bermaskas di Shenzhen ini baru saja mencetak sejarah dengan memproduksi mobil listrik yang ke-9 juta unit.

Melansir laman Carnewschina, Jumat (27/9/2024) model ke sembilan juta unit yang keluar dari lini produksinya, yaitu supercar Yangwang U9.

BYD Yangwang U9 merupakan mahakarya teknologi listrik dari BYD. Mobil listrik super ini dilengkapi dengan empat motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan sebesar 960 kW, mampu mencapai akselerasi 0-100 km/h dalam 2,36 detik, dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 309 km/jam.

Selain itu, U9 juga dilengkapi dengan sistem suspensi DiSus X yang memberikan kontrol penuh terhadap bodi mobil.

Supercar listrik U9 dibekali baterai lithium iron phosphate blade dengan kapasitas 80 kWh yang dapat memberikan daya jelajah hingga 450 km. Mobil listrik ini juga didukung sistem pengisian baterai cepat dengan daya hingga 500 kW, sehingga dapat mengisi baterai dari 30% hingga 80% dalam waktu 10 menit.

Menariknya, dengan tingkat produksi dan melihat laju penjualan saat ini, pabrikan asal Cina ini diprediksi akan mencapai angka produksi 10 juta dan bahkan 11 juta kendaraan listrik dalam waktu dekat.

CATEGORIES
TAGS