Pembangunan Pabrik Khusus Mobil Listrik Kia Kelar

JAKARTA, AVOLTA – Kia Corporation mengumumkan telah menyelesaikan pembangunan fasilitas manufaktur pertama Hyundai Motor Group, yang dikhususkan untuk produksi kendaraan listrik. Fasilitas milik jenama asal Korea Selatan ini, memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 150 ribu unit.

Disitat dari Yonhap, Kia telah mengadakan upacara untuk pabrik Kia Gwangmyeong EVO, yang terletak di Kia Autoland di Gwangmyeong, tepat di selatan Seoul.

Fasilitas produksi Kia ini, akan digunakan untuk memproduksi massal model EV3 baru, dan juga EV4 yang akan datang.

Sementara itu, untuk membangun pabrik ini, Kia telah menginvestasikan dana sebesar 401,6 miliar won atau setara Rp 4,6 triliun di fasilitas seluas 60 ribu m2 ini.

Pabrik EVO ini dibangun dengan mempertimbangkan konversi skala penuh, menuju elektrifikasi dengan fokus kepada elemen ramah lingkungan dan ramah pekerja.

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Produksi Dalam Negeri Kia, Choi Jun-Young mengatakan, penyelesaian pabrik ini memperkuat langkah pertama Kia sebagai pemimpin kendaraan listrik, setelah peluncuran ulang merek perusahaan pada 2021.

“Kami akan memimpin inovasi di pasar EV dan memenuhi tanggung jawab kami dalam membantu menghadirkan masa depan yang berkelanjutan,” ungkapnya.

CATEGORIES
TAGS