Kia Siapkan Mobil Listrik Murah Berbasis Picanto

JAKARTA, AVOLTA – Pabrikan asal Cina kini menyerbu pasar kendaraan listrik dengan produk harga murah. Langkah tersebut, tentu saja membuat jenama lain, termasuk Kia untuk bisa bersaing untuk melawan dominasi para produsen Tiongkok ini.

Disitat dari Carscoops, Kia merespon persaingan dengan merek Cina ini, dengan rencana untuk meluncurkan mobil listrik murah menggunakan basis Picanto.

Bahkan, jenama asal Korea Selatan ini telah mendaftarkan merek dagang untuk EV1 hingga EV9.

Dijelaskan President Kia, Ho-sung Song untuk Kia EV3 akan diproyeksikan sebagai pengganti city car ikonik Picanto dalam jangka panjang. Strategi ini, menjadi langkah penting Kia untuk menekan biaya teknologi kendaraan listrik, agar lebih terjangkau bagi konsumen.

Namun, Song mengakui bahwa mobil perkotaan listrik Kia dengan harga kompetitif masih menjadi tantangan besar. Pasalnya, kapasitas baterai dan jarak tempuh akan jadi faktor yang utama untuk bisa diperhatikan, terlebih untuk sebuah mobil listrik harga terjangkau.

Song juga berharap, model masa depan Kia ini, dapat dijual dengan harga sekitar 30 ribu euro atau setara Rp 511,9 juta atau bahkan lebih murah hingga 250 ribu euro atau setara Rp 426,5 juta.

CATEGORIES
TAGS