Hyundai Tertarik Jualan Genesis di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Pasar mobil mewah yang cukup menjanjikan di Tanah Air, membuat PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tertarik untuk membawa merek Genesis. Namun, pabrikan asal Korea Selatan ini, memang belum memberikan informasi detail, terkait kapan waktu pastinya bisa menghadirkan secara resmi sub-brand premiumnya tersebut.

Dijelaskan Chief Operating Officer PT HMID Fransiscus Soerjopranoto, animo konsumen di Indonesia memang cukup besar terhadap mobil premium, dan bahkan pasar juga menuju ke arah segmen mewah tersebut.

“Market sekarang menujunya sebenarnya yang premium itu lebih tidak ada kendala untuk memiliki. Rasanya, Genesis menjadi salah satu pilihan nanti ke depannya,” jelas Frans, di Jakarta, Jumat (6/9/2024).

Lanjut Frans, Genesis sendiri memang sebelumnya sudah digunakan di berbagai gelaran kenegaraan. Model yang sering dipamerkan, adalah G80 yang digunakan untuk acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, pada 2022 silam.

“Kalau buat saya Genesis kan sudah dipakai waktu KTT yang lalu kan G20. Terus kemudian sudah dijual juga beberapa, bahkan sudah tidak ada stoknya lagi, seperti yang saya sampaikan ke teman-teman semua,” jelas Frans.

Sementara itu, Genesis G80 bekas G20 ini tersedia dengan dua pilihan, yakni Short Wheel Base (SWB) dan Long Wheel Base (LWB).

Perlu diketahui, secara spesifikasi Genesis G80 Special Edition Long-Wheelbase serupa dengan varian normal, yaitu dibekali baterai lithium-ion 87,2 kWh yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 272 kW (370 PS).

Genesis G80 diklaim dapat mencapai kecepatan maksimum 225 Km per jam. Dengan kondisi baterai yang penuh, mobil listrik ini diklaim bisa berjalan hingga 500 Km.

CATEGORIES
TAGS