Hyundai N Vision 74 Sudah Siap Dijual

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai memang telah memperkenalkan purwarupa dari N Vision 74, di gelaran Los Angeles Auto Show 2022, bahkan sempat mampir di GIIAS 2024 lalu. Kini, mobil bertenaga hidrogen bergaya retro futuristik ini kabarnya telah masuk daftar tunggu, sebagai model yang siap diluncurkan oleh jenama asal Korea Selatan tersebut.

Disitat dari The Verge, dalam pertemuan dengan para investor, Hyundai telah mengungkapkan rencana untuk meluncurkan 21 kendaraan listrik sebelum 2030. Dari daftar yang diberikan, ada model N Vision 74, yang siap dijual Hyundai.

Namun, bos-bos Hyundai ini, memang belum memberikan keterangan secara detail terkait N Vision 74 ini, termasuk waktu pastinya model tersebut dijual.

Selain N Vision 74, model bertenaga listrik lainnya yang akan dijual, adalah termasuk subkompak tejangkau yaitu Inster atau Casper, serta mobil listrik mewah di bawah merek Genesis.

Sebelumnya, informasi yang beredar, N Vision 74 ini akan diluncurkan versi produksinya pada 2026 untuk pasar global.

Sejauh ini Hyundai lagi mengembangkan mobil konsep ini yang kemungkinan besar mengadopsi tata letak penggerak roda belakang, model pintu gullwing, dan tak kalah pentingnya lagi adalah tenaga yang buas, yaitu mencapai 671 tk hingga 765 tk.

Berkat tenaga itu, N74 ini juga akan mengejar rekor Nurburgring untuk versi mobil produksi. Tentunya bersaing dengan Mercedes-AMG One yang sekarang ini memegang rekor tercepat untuk satu putaran sirkuit hanya 6 menit dan 35,183 detik.

CATEGORIES
TAGS