Hyundai-Kia Gandeng Samsung Bikin Infotainment Canggih

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai dan Kia resmi mengumumkan kemitraan dengan Samsung, mengembangkan sistem infotainment generasi terbaru. Teknologi ini, akan memanfaatkan kemampuan kendaraan berbasis perangkat lunak baru yang sedang dikembangkan oleh kedua perusahaan.

Disitat dari Motor Authority, kendaraan berbasis perangkat lunak (software-defined vehicles/SDV) dalam artian, untuk perangkat lunak dan perangkat kerasnya bisa diperbaharui dengan cloud, sehingga berpotensi untuk terus diperbaharui seumur hidupnya.

Menurut Hyundai dan Kia, dengan sistem ini memungkinkan pemilik lebih banyak mengendalikan kendaraan menggunakan telepon pintar, yang saat ini melalui pengintegrasian aplikasi SmartThings dari Samsung.

Teknologi tersebut memungkinkan beberapa perangkat yang terhubung dikendalikan melalui satu aplikasi. Menurut Hyundai dan Kia, akun pengguna akan ditautkan dengan akun telepon pintar untuk menyederhanakan proses pendaftaran.

Sementara itu, Hyundai dan Kia menginformasikan jika sistem infotainment baru ini, bisa diluncurkan pada 2026. Namun, belum ada keputusan detail terkait model pertama apa yang akan tersemat fitur canggih tersebut.

Selain itu, perusahaan juga mengatakan, sejumlah fitur akan diperkenalkan bersama dengan sistem infotainment yang baru, dan salah satunya adalah pelacak kendaraan.

CATEGORIES
TAGS