GM dan Hyundai Kolabs Bikin Mobil Listrik Sampai Hidrogen

DETROIT, AVOLTA – Kolaborasi antara General Motors (GM) dan Hyundai, menambah daftar produsen otomotif yang bekerjasama mengembangkan produk di masa depan. Kedua merek ini akan saling bersinergi menciptakan rantai pasokan, hingga berbagi teknologi energi bersih untuk kendaraan listrik sampai hidrogen.

Melansir Carscoops, Selasa (17/9/2024), pabrikan asal Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan itu sudah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk menjajaki peluang kolaborasi dalam kendaraan masa depan.

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Hyundai Motor Group Executive Chair Euisun Chung dan CEO GM Mary Barra. Langkah selanjutnya adalah kedua belah pihak akan mendiskusikan berbagai peluang dan berupaya mencapai kesepakatan yang mengikat.

“Kemitraan ini akan memungkinkan Hyundai Motor dan GM untuk mengevaluasi peluang dalam meningkatkan daya saing di pasar utama dan segmen kendaraan, serta mendorong efisiensi biaya dan memberikan nilai pelanggan yang lebih kuat melalui keahlian gabungan dan teknologi inovatif kami,” tutur Chung.

Lebih dalam, kolaborasi Hyundai dan GM bakal menggarap kendaraan penumpang dan komersial, serta mesin pembakaran internal, listrik, dan hidrogen. Kedua grup otomotif ini juga akan mempertimbangkan sumber gabungan dalam bahan baku baterai, baja, dan area lainnya, yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari skala ekonomi.

“GM dan Hyundai memiliki kekuatan yang saling melengkapi dan tim yang berbakat. Tujuan kami adalah membuka skala dan kreativitas kedua perusahaan untuk menghadirkan kendaraan yang lebih kompetitif kepada pelanggan dengan lebih cepat dan lebih efisien,” kata Mary.

CATEGORIES
TAGS