Desain SUV Listrik Xiaomi Mulai Bocor ke Publik

JAKARTA, AVOLTA – Xiaomi saat ini memang tengah mengembangkan model kendaraan listrik baru. Diyakini, mobil bertenaga baterai yang tengah dipersiapkan oleh raksasa teknologi asal Cina ini, adalah sebuah sport utility vehicle (SUV).

Xiaomi sendiri masih menutup rapat spesifikasi dari SUV listrik terbarunya ini. Namun, beberapa foto yang menunjukan model kedua setelah Xiaomi SU7 ini, telah bocor di dunia maya.

Disitat dari Arena EV, meskipun masih tertutup kamuflase, namun calon SUV listrik Xiaomi ini sudah terlihat sedikit desainnya,  cukup mirip dengan sedan model pertama Xiaomi. Hal ini lumrah, mengingat SUV listrik Xiaomi ini sama-sama dibangun pakai platform Modena, yang juga digunakan SU7.

Namun, meskipun mirip sedan, tampak SUV listrik ini lebih tangguh. Selain itu, rumor juga mengatakan, SUV listrik Xiaomi ini juga akan menawarkan pilihan drivetrain yang serupa dengan SU7, yakni SU7 RWD dan SU7 Max AWD.

Sedangkan dari segi interior, terdapat beberapa ubahan signifikan. Desain konsol tengah yang sebelumnya mengandalkan tombol-tombol dan bantalan pengisi daya nirkabel kini digantikan dengan tempat menaruh gelas biasa.

Sementara itu, kluster instrumen juga dipindahkan jauh ke belakang di dasbor, meskipun roda kemudi dan layar infotainment di tengah tampaknya tetap tidak berubah.

Kabarnya, SUV Xiaomi ini akan diperkenalkan pada akhir 2024, dan peluncuran resminya akan dijadwalkan pada 2025.

CATEGORIES
TAGS