BMW Baru Bisa Jual Mobil Hidrogen 2028

JAKARTA, AVOLTA – BMW memang telah menjalin kerja sama terkait pengembangan mobil hidrogen dengan Toyota. Bahkan, pabrikan asal Jerman ini, telah mengumumkan rencana model ramah lingkungan dengan energi alternatif terbarukan ini siap mengaspal pada 2028.

Disitat dari Reuters, mobil hidrogen Toyota ini akan menggunakan teknologi sel bahan bakar yang dikembangkan bersama Toyota.

Selain itu, BMW juga mengatakan jika kendaraan hidrogen ini akan menjadi model yang sudah ada dengan opsi penggerak sel bahan bakar hidrogen. Namun, BMW sendiri belum memberikan rincian lebih detal, terkait harga atau jumlah produksi yang bakal dihasilkan dari mobil hidrogennya tersebut.

CEO BMW, Oliver Zipse, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kendaraan tersebut akan “menonjolkan bagaimana kemajuan teknologi membentuk mobilitas masa depan.

Kemitraan dengan Toyota memungkinkan kedua merek tersebut, untuk menekan biaya dan mengembangkan unit penggerak mobil penumpang yang teknologinya juga akan memiliki aplikasi untuk kendaraan komersial.

Sementara itu, BMW sendiri merupakan jenama Jerman yang paling maju mendukung teknologi hidrogen, dan sudah melakukan uji coba terkait iX5 Hydrogen, dengan jangkauan 500 km (310 mil) dan kemampuan pengisian bahan bakar dalam tiga hingga empat menit

CATEGORIES
TAGS