600 Unit Aion Y Plus Impor Cina Tiba di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Pabrikan mobil listrik baru asal Cina, Aion berkomitmen bisa mengirimkan model terbaru, Aion Y Plus untuk konsumen dalam waktu cepat. Sebanyak 600 unit mobil bertenaga baterai berstatus impor utuh (CBU) dari Tiongkok kembali mendarat di Indonesia.

“Seluruh proses pengiriman Electric Vehicle (EV) ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami AION dalam memenuhi ekspektasi konsumen khususnya di Indonesia,” ungkap Andry Ciu, CEO Aion Indonesia, dalam keterangan resmi, Jumat (6/9/2024).

Kehadiran ratusan Aion Y Plus ini di Tanah Air, sekaligus ditegaskan oleh Andry Ciu, sebagai langkah komitmen jenama asal Tiongkok ini dalam menghadirkan kendaraan listrik murni kepada konsumen di pasar dalam negeri.

“Pengiriman ini menunjukkan dedikasi AION dalam menghadirkan inovasi teknologi dan keberlanjutan lingkungan kepada pelanggan di Indonesia,” ucap Andry.

Sebagai informasi, Aion Y Plus hadir dengan dua pilihan, yaitu varian Exclusive dengan baterai 50,66 kWh memiliki jarak tempuh 410 Km dan varian Premium dibekali baterai 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 Km.

Mobil listrik Aion Y Plus dibekali baterai jenis Lithium Iron Phosphate (LFP) yang sudah mengusung teknologi Magazine Battery 2.0.

Keberadaan teknologi tersebut membuat baterai lebih aman untuk digunakan. Sesuai dengan komitmen AION untuk Indonesia, harga sudah ditetapkan Rp 415 juta untuk varian Exclusice dan Rp 475 juta untuk varian Premium (OTR Jakarta).

CATEGORIES
TAGS