Suzuki Siapkan Motor Listrik Baru dengan Baterai Tanam

JAKARTA, AVOLTA – Kendaraan listrik akan terus berkembang dengan cepat, baik untuk roda empat maupun roda dua. Berbagai pabrikan akan terus melakukan inovasi, menghadirkan ragam model ramah lingkungan beserta teknologinya.

Salah satunya, adalah Suzuki yang tengah menyiapkan motor listrik baru dengan sistem baterai tanam. Bahkan, jenama berlambang huruf S ini juga berencana untuk produksi kuda besi bertenaga baterai pertama di India, pada Desember 2024
Disitat dari Autocar India, motor listrik yang akan hadir sebagai sebuah skuter matik alias skutik ini, juga akan diluncurkan pada kuartal pertama 2025 di Negeri Bollywood.
Jenama asal Jepang itu memproyeksikan bisa mendapatkan volume penjualan tahunan sebesar 25 ribu unit, untuk skuter listriknya tersebut.
Berbeda dengan e-Burgman yang sudah terlihat diuji coba menggunakan sistem baterai swap. Sejatinya juga skuter listrik baru Suzuki ini belum diketahui namanya, dan mengingat popularitas model Access dan Burgman yang cukup luas, skuter ini bisa saja berada di bawah naungan nama yang sama.

Bukan tanpa alasan jika skuter listrik di India ini akan menggunakan nama e-Access, karena model ini telah dipasarkan di banyak negara, dan versi listriknya kemungkinan besar akan mengusung tampilan yang sama dengan versi bensinnya.

CATEGORIES
TAGS