Suzuki Lagi Siapkan Jimny Pikap, Hybrid, dan Listrik

Suzuki Jimny Pikap

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki memang telah mengkonfirmasi bahwa Jimny versi listrik murni atau BEV, akan memulai debutnya di Eropa pada 2030. Tidak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini juga bakal menghadirkan versi pikap dan hybrid.

Disitat dari Carscoops, Manajer Umum Suzuki Australia, Michael Pachota, telah mengisyaratkan bahwa Suzuki Jimny pikap masih dalam tahap pengembangan.

“Proyek ini, menurut saya, belum mati. Bayangkan sebuah Jimny dengan dua kursi di depan dan tidak ada kursi di belakang,” ujar Pachota.

Suzuki Jimny pikap ini, bakal melengkapi jajaran dua dan tiga pintu yang sudah hadir terlebih dahulu. Memang, selama bertahun-tahun, telah ada banyak konversi pikap dari Jimny, termasuk konsep Suzuki Jimny Sierra Pickup Style yang dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2019.

Suzuki Jimny Pikap konsep, hasil modifikasi di Jepang. (Paultan.org)

Namun, Suzuki sendiri belum mengumumkan secara detail terkait versi produksi dari Jimny pikap ini.

Sementara itu, Pachota juga membahas kemungkinan Jimny hybrid, sebagai tanggapan dari peraturan emisi yang lebih ketat. “Saya ingin melihat variasi lain dari produk Jimny, variasi yang bahkan mungkin dapat membantu NVES (Standar Efisiensi Kendaraan Baru),” tegasnya.

Mengenai penggerak Suzuki Jimny hybrid ini menjadi yang cukup menarik, karena dapat meningkatkan efisiensi dan kinerja mesin bensin saat ini.

CATEGORIES
TAGS