Porsche Recall 17.278 Taycan EV, Masalah Pengereman

BEIJING, AVOLTA – Porsche terpaksa harus melakukan recall terhadap Taycan EV yang dijual di Cina, karena masalah pengereman. Total unit yang harus diperbaiki itu tidak tanggung-tanggung, yaitu mencapai 17.278 unit.

Melansir CNevpost, Selasa (9/7/2024) berdasarkan situs web State Administration for Market Regulation China (SAMR), Taycan EV yang bermasalah itu diproduksi antara Januari 2020 hingga 24 April 2024 . Proses recall akan dimulai pada 31 Agustus 2024.

Pemilik Taycan EV di Cina nantinya akan diminta datang ke bengkel resmi untuk diperbaiki masalah pengereman, yang sekarang ini jika mobil listrik tersebut mengerem tidak terlalu pakem dan tentunya berpotensi mengalami kecelakaan.

“Kami melakukan beberapa analisis kualitas internal dan menentukan bahwa beberapa kegagalan dapat terjadi pada beberapa kasus khusus. Keselamatan adalah prioritas utama, jadi kami memutuskan untuk mengoptimalkan selang rem di gandar depan dan memutuskan untuk membuat konstruksi baru,” tutur Manajer Proyek Taycan Kevin Giek.

Kasus pada Taycan EV bukan kali pertama, karena pada tahun 2023 juga mengalami masalah hilangnya panas pada baterai dan itu menjadi masalah utama. Sebelumnya, tahun 2022 Porsche juga dua kali melakukan penarikan kembali pada model ini karena ada masalah pada kabel jok kendaraan.

CATEGORIES
TAGS