Perkenalkan, Thar Armada Rival Suzuki Jimny dari India

NEW DELHI, AVOLTA – Suzuki Jimny khususnya versi 5 pintu kini punya pesaing, yaitu Thar Armada dari pabrikan Mahindra. SUV ringkas asal India ini bakal tersedia varian 5 pintu yang diklaim menjadi model yang paling ditunggu di negeri Hindustan.

Melansir Autocar India, Rabu (3/7/2024) Thar Armada versi 5 pintu ini diproduksi berdasarkan permintaan dari konsumen yang menginginkan dimensi yang lebih besar dari sebelumnya hanya 3 pintu. Otomatis memiliki wheelbase yang panjang dengan ruang kabin dan bagasi lebih luas.

Menariknya, Mahindra menawarkan beberapa pilihan powertrain, mulai dari mesin diesel 1,5 liter berpenggerak roda belakang (RWD) sebagai tipe entry-level hingga 2,2 liter diesel dengan berpenggerak empat roda (4WD). SUV ini juga akan hadir dengan opsi mesin bensin 2,0 liter turbo.

Selain itu, Mahindra juga akan menyematkan berbagai fitur dan teknologi keselamatan yang lengkap, seperti airbag dengan jumlah banyak serta sistem ADAS Level 2 pada varian lebih tinggi.

Pabrikan yang bermarkas di Mumbai, India ini dilaporkan telah meningkatkan produksi untuk Thar lima pintu ini dengan alasan tingginya permintaan dari calon pelanggan. Awalnya produksi bulanan sekitar 2.500 unit, kini naik menjadi 5.000 hingga 6.000 unit per bulan.

CATEGORIES
TAGS