Mobil Listrik MG Klaim Sudah 40% TKDN

TANGERANG, AVOLTA – MG Motor terus menunjukkan keseriusannya di pasar otomotif dalam negeri. Salah satu buktinya, memperbanyak nilai komponen lokal pada mobil listrik yang diproduksi di Indonesia.

Mobil listrik yang sejak awal tahun 2024 dirakit di Indonesia sekarang sudah memiliki 40% tingkat komponen dalam negeri (TKDN)  sehingga memiliki harga yang lebih murah.

Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, Donald Rachmat mengatakan bahwa pada awal tahun 2024, pihaknya telah berhasil melangsungkan produksi secara lokal untuk kedua model elektrik mereka yakni MG 4 EV dan MG ZS EV sebagai komitmen untuk pasar otomotif Indonesia.

“Sejalan dengan program pemerintah, MG terus berusaha untuk meningkatkan persentase Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Kami dengan bangga mengumumkan bahwa produk CKD kami, MG 4 EV dan MG ZS EV, telah mencapai TKDN sebesar 40%,” ujar Donald Rachmat belum lama ini di GIIAS 2024.

Donald mengatakan, industri Indonesia tidak bisa dipandang dengan sebelah mata karena telah berhasil memberikan kualitas yang cukup baik untuk industri otomotif.

“Selain mencerminkan komitmen MG, pencapaian ini juga menunjukkan kemampuan industri kita dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi,” ucap Donald.

CATEGORIES
TAGS