Mazda Mulai Bangun Pabrik Investasi Rp 400 Miliar

JAKARTA, AVOLTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor Mazda di Tanah Air, telah mengumumkan pembangunan pabriknya di Jawa Barat. Hal tersebut, ditegaskan oleh Managing Director EMI, Ricky Thio.

“Kami sudah bangun, dan sekarang lagi bangun jalan dan tembok,” jelas Ricky, kepada awal media, di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang.

Namun, Ricky sendiri masih belum bersedia untuk memberikan informasi detail terkait lokasi pabriknya tersebut. Termasuk, model apa saja yang akan dibuat, meskipun dikatakan fasilitas perakitan mobilnya sudah memiliki kemajuan yang sangat positif.

“Nanti kalau sudah progres, dan sudah bonafit pasti akan kita undang teman media untuk melihat pabriknya,” tegas Ricky.

Sebelumnya, memang pada awal maret 2024, Mazda telah mengumumkan untuk mendirikan Pusat Perakitan di Indonesia, yang menandakan era baru dalam kemitraan antara Mazda Motor Corporation (MC) dan PT EMI.

Investasi untuk pendirian pabrik ini, diperkirakan mencapai sekitar Rp 400 miliar. Selain itu, diperkirakan model crossover kompak menjadi segmen utama yang akan diproduksi di Indonesia, mengingat kategori kendaraan ini menjadi yang paling banyak diminati di pasar nasional.

CATEGORIES
TAGS