Hyundai Kona Electric CBU Indonesia Incar Pasar Ekspor

JAKARTA, AVOLTA – All new Hyundai Kona Electric, yang bakal diproduksi di Indonesia, dan juga menggunakan baterai lokal direncakan untuk diekspor ke beberapa negara. Hal tersebut, ditegaskan oleh Chief Operationg Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto.

“Ada rencana ekspor (Hyundai Kona Electric). Jadi, kita dari HMMI memang melihat pasar seperti Timur Tengah, Afrika, terus kemudian Amerika Tengah atau Amerika Selatan. Memang jadi pasar yang berikutnya, karena sama-sama setir kanan,” jelas Frans, sapaannya, di bilangan Jakarta Utara, ditulis Senin (15/7/2024).

Lanjut pria yang akrab disapa Frans, meskipun pihaknya telah menentukan negara tujuan ekspor dari Hyundai Kona Electric ini, namun pabrikan asal Korea Selatan tersebut masih memiliki tantangan untuk bisa menyesuaikan selera di masing-masing negara tujuan ekspor.

“Itu tantangan buat Indonesia, bikin produk yang bukan hanya bisa dipakai di Indonesia, atau sesuai selera masyarakat Indonesia, tapi juga bisa buat memenuhi selera masyarakat yang di luar sana, selaian pasar ASEAN ya,” tegas Frans.

Sementara itu, Hyundai sendiri akan meluncurkan secara resmi all new Kona Electric, sekaligus mengumumkan harga resmi dari mobil ramah lingkungan tersebut di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE, BSD, Tangerang.

Begitu juga dengan spesifikasi resmi Hyundai Kona Electric generasi baru ini, juga akan diumumkan saat gelaran otomotif yang berlangsung pada 18 hingga 28 Juli 2024.

CATEGORIES
TAGS