Hyundai Kona Electric Baru Laku 360 Unit di Indonesia

All new Hyundai Kona Electric sudah meluncur di Korsel. (Hyundai)

JAKARTA, AVOLTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memang telah membuka pemesanan mobil listrik terbaru, Kona Electric sejak awal Juni 2024. Berselang kurang lebih satu bulan, model ramah lingkungan asal Korea Selatan ini, ternyata sudah terpesan 360 unit.

Dijelaskan Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto, untuk jumlah pemesanan Kona Electric generasi baru ini memang jika dikatakan belum puas, tentunya pihak Hyundai mau lebih banyak dari yang tercatat saat ini.

“Tapi, intinya kami melakukan prebooking adalah bagian dari studi ke market, apakah produk ini bisa diterima dengan baik meski harga belum diumumkan,” ujar pria yang akrab disapa Frans ini, disitat dari Antara, Sabtu (12/7/2024).

Sementara itu, untuk pengiriman unitnya memang akan dilakukan secara berkala. Namun, saat peluncuran di GIIAS 2024, akan dilakukan pencocokan data sesuai dengan jumlah pemesanan dan distribusi.

Spesifikasi terkait Hyundai Kona Electric ini, akan disampaikan saat peluncuran resmi. Namun, Hyundai mengatakan, teknologi yang disematkan di model baru ini antara lain  Hyundai Bluelink yang sudah diperbarui.

Hyundai Kona Electric. (Hyundai)

Aktivasi View Around My Vehicle pada Hyundai Bluelink yang sudah diperbarui memungkinkan pengguna kendaraan menemukan barang-barang di sekitar kendaraan hanya dengan menggunakan ponsel pintar.

Fitur ini memungkinkan pengguna melihat area di luar kendaraan dengan pandangan 360° pada saat kendaraan dalam keadaan mati.

Selain itu, All-new Kona Electric memiliki cluster speedometer yang menyatu dengan layar AVNT (Audio, Video, Navigation, Telematics), yang dapat menghadirkan berbagai informasi saat berkendara. Kendaraan elektrik ini juga dilengkapi dengan Premium Sound System.

“Produk terbaru dari Hyundai ini akan dipasarkan dengan harga kompetitif sekitar Rp500 jutaan dan siap memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil listrik di Indonesia tanpa perlu menunggu lama,” tukas Frans, beberapa waktu lalu.

CATEGORIES
TAGS