Cybertruck Diklaim Jadi EV Terlaris Tesla Juni 2024

Tesla Cybertruck (Carbuzz)


CALIFORNIA, AVOLTA
– Tesla Cybertruck merupakan pikap bertenaga listrik yang cukup fenomenal karena desainnya yang unik. Awal kehadirannya banyak yang mencibir karena bentuknya aneh, hingga daya jelajah yang kurang maksimal.

Terlepas dari semua itu, berdasarkan data terbaru dari Kelley Blue Book (KBB), Cybertruck menjadi mobil listrik terlaris di Amerika Serikat (AS) selama bulan Juni 2024. Pikap listrik itu diklaim berhasil terjual 3.200 unit selama Juni 2024.

Selain itu,  harga rata-rata transaksi Tesla per Juni 2024 mengalami kenaikan dibanding Mei 2024. KBB menyebutkan hal ini didorong oleh penjualan Cybertruck di AS, yang turut mendongkrak harga rata-rata Tesla secara keseluruhan.

“Cybertruck menjadi salah satu alasan kenaikan harga rata-rata Tesla. Pada bulan Juni, Cybertruck menjadi kendaraan terlaris dengan harga di atas 100.000 dolar AS atau setara Rp1,8 miliar,” tulis laporan KBB.

Akan tetapi secara keseluruhan pabrikan mobil listrik terkemuka asal AS ini belum merilis total penjualan Cybertruck dari pertama meluncur di akhir tahun 2023 hingga pertengahan tahun 2024 ini. Tapi sebagai gambaran, dari unit yang harus direcall oleh NHTSA saja mencapai 11.688 unit.

Artinya bila mengacu pada itu, total penjualan pikap listrik Tesla ini sudah lebih dari 11.000 unit dari periode November 2023 hingga Juni 2024 di seluruh dunia yang sudah menjual Cybertruck.

CATEGORIES
TAGS