Chery Tiggo Hybrid Pasti Dijual di Indonesia

Chery tiggo 8 Pro (Carmudi)

JAKARTA, AVOLTA – Chery Sales Indonesia (CSI) tidak hanya akan mengandalkan varian battery electric vehicle (BEV) di segmen elektrifikasi Tanah Air. Pabrikan asal Cina ini, juga berencana untuk menjual varian hybrid atau tepatnya plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) untuk konsumen dalam negeri.

Dijelaskan Head of Marketing CSI, Mohamad Ilham Pratama, model hybrid memang sudah masuk proyek jenama asal Tiongkok ini. Namun, pihaknya tengah menunggu waktu yang tepat, untuk bisa meluncurkan roda empat ramah lingkungannya tersebut.

“Kalau dilihat di globalnya, Tiggo kan sudah ada yang hybrid. Nanti, kita lihat kapan waktu yang tepat (peluncuran),” jelas Ilham, saat ditemui di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Ilham melanjutkan, varian hybrid ini bahkan tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, tapi juga akan dilakukan perakitan secara lokal, seperti halnya model elektrifikasi sebelumnya, yaitu Chery Omoda E5.

Sementara itu, saat disinggung terkait peluncuran model hybridnya, menunggu kepastian insentif dari pemerintah, pabrikan Negeri Tirai Bambu ini tak menampik, jika subsidi tersebut tentu saja akan berdampak positif terlebih bagi konsumennya.

“Insentif pemerintah kita tentunya juga nantikan. karena itu akan ada keuntungan yang cukup besar untuk konsumen. Mobil listrik pun dengan adanya insenitif, keuntungan besar buat konsumen,” pungkasnya.

CATEGORIES
TAGS