Tampilan Mobil Listrik Ferrari Terungkap, Meluncur 2025

JAKARTA, AVOLTA – Ferrari berencana untuk menghadirkan mobil listrik pertamanya pada 2025. Namun, hingga saat ini, jenama supercar asal Italia ini masih belum mengungkapkan secara resmi desain dari roda empat super bertenaga baterainya tersebut.

Namun, baru-baru ini, Ferrari dikabarkan telah melakukan uji coba terkait mobil listrik pertamanya, dan beberapa bocoran foto-fotonya muncul di dunia maya.

Disitat dari Carscoops, mobil listrik pertama Ferrari ini sudah terlihat di Maranello, italia. Namun, disebutkan pabrikan berlambang kuda jingkrak ini, masih menggunakan komponen sementara dari model Maserati untuk pengujian model ramah lingkungannya tersebut.

Mobil listrik Ferrari ini memiliki gaya hatchback sporty dengan menggabungkan bodywork lima pintu dari Maserati Levante, wheelbase besar, dan suspensi rendah.

Bagian depannya menyerupai Ferrari Roma dengan moncong tajam, bentuk grille besar, serta lampu tipis. Namun, ada juga elemen gaya dari BMW M2 pada intake bumper depan.

Di bagian belakang, Ferrari menambahkan pipa knalpot quad imitasi sebagai hiasan serta stiker petir kuning cerah pada bodi dan grille depan, menguatkan bukti bahwa ini adalah EV. Ferrari juga menghadirkan pelek berdiameter besar yang dilengkapi ban Pirelli serta plastik untuk mengakomodasi lintasan lebih lebar.

Spesifikasi teknisnya, tentu saja belum terungkap. Tapi, kabarnya harga untuk mobil listrik pertama Ferrari ini adalah 500.000 euro atau setara Rp 8,7 miliar.

CATEGORIES
TAGS