Suzuki Lagi Kembangkan Motor Listrik Trail

JAKARTA, AVOLTA – Divisi riset dan pengembangan Suzuki Motor rupanya tidak tinggal diam. Dalam menyambut era elektrifikasi, pabrikan asal Jepang ini lagi melakukan pengembangan motor listrik untuk masa depan.

Melansir Ride Apart (20/6/2024) informasi itu bocor setelah Suzuki mengunggah gambar paten komponen motor listrik yang disebut sebagai “Power Unit”. Beda dengan kebanyakan merek, Suzuki nampaknya akan menyasar segmen motor trail listrik.

Mengacu pada gambar paten tersebut, ada beberapa detail transmisi pada calon motor listrik. Suzuki telah mematenkan tata letak gigi reduksi. Tentunya ini sangat menarik karena membuat rasio gigi akhir motor menjadi lebih rendah untuk pengendalian yang lebih baik dan akselerasi yang lebih cepat.

Rupanya Suzuki juga tetap menjaga dimensi powertrain menjadi kompak dan ringan. Tata letak sproket depan lebih dekat ke garis tengah. Artinya, kemungkinan Suzuki akan dapat mempertahankan posisi rantai dari Suzuki RM-Z.

Menariknya, Suzuki melakukan apa yang tidak dilakukan pabrikan lain, yaitu membangun motor listrik dari basis motor ICE.

CATEGORIES
TAGS