Pikap Dcab Listrik Geely Kegep Lagi Tes di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Merek otomotif asal Cina mulai berdatangan ke Indonesia. Terbaru Zeekr yang merupakan satu payung dengan perusahaan Geely, akan fokus menggarap segmen mobil listrik premium.

Usai pengumuman Zeekr resmi masuk Indonesia, tidak lama kemudian muncul foto-foto di media sosial Geely RD6 yang merupakan pikap kabin ganda bertenaga listrik, sedang diuji coba di jalanan Indonesia.

Salah satu yang mengunggah fotonya, yaitu pemilik akun @indra_fathan. Dalam postingannya dia menyebut kalau diam-diam ada pikap listrik dari Cina yang lagi parkir di Jakarta. Apakah ini pertanda Geely akan masuk lagi ke Indonesia.

Terlepas dari informasi itu, perlu diketahui Geely RD6 merupakan pikap kabin ganda listrik yang secara teknis menggendong motor listrik bertenaga 272 hp dengan penggerak RWD. Baterainya ada dua opsi, yaitu 63 kWh dengan jarak tempuh 400 km, dan 86 kWh untuk jarak 550 km dan 100 kWh untuk 632 km.

Rancang bangunnya menggunakan platform sustainable experience, atau sama seperti yang digunakan pada Smart 1 dan Zeekr 001.

Mengenai harga, di Cina Radar varian RWD dijual mulai 178.800 yuan sampai 268.800 yuan atau setara Rp 404 juta sampai Rp 607 jutaan.

CATEGORIES
TAGS