Neta X Mulai Dirakit di Indonesia Juli 2024

Neta X, calon SUV listrik baru di 2024. (neta)

JAKARTA, AVOLTA – Pemerintah Indonesia mendorong salah satu merek mobil listrik Neta, untuk terus bisa meningkatkan investasi di Tanah Air. Selain itu, jenama asal Tiongkok ini juga didorong bisa menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor ke ASEAN, Oceania, dan Australia.

Dijelaskan Vice President of Neta Auto & President of Overseas Business Department, Zhou Jiang pihaknya memang saat ini sudah mewujudkan tingkat lokalisasi (TKDN) sebesar 40 persen di Indonesia.

Sementara itu, pada Mei 2024, Neta juga sudah memproduksi model Neta V di Tiongkok, dan pada Juni ini juga sudah memproduksi secara massal di Indonesia.

“Pada bulan Juli akan memproduksi model Neta X. Ini merupakan hasil partner kerja sama di Indonesia dengan kapasitas produksi sekitar 30.000 unit per tahun,” jelas Zhou Jiang, dalam keterangan resmi, Jumat (21/6/2024).

Selain itu, pada tahun ini juga, Neta akan memasarkan produksinya sebanyak 6.000 unit kepada konsumen di Indonesia dan sedang membuka 50 gerai.

“Kami merencanakan setiap tahun meluncurkan satu model baru. Kami akan meluncurkan Neta X yang diproduksi di Tiongkok. Model Neta X cukup laris pada bulan lalu, menembus lebih dari 30.000 unit,” imbuhnya.

Selain Neta X, perusahaan juga menyampaikan komitmen memproduksi new model Neta L pada tahun depan. Neta juga berkomitmen akan memenuhi TKDN 60% pada akhir 2025.

“Kami ingin terus bekerja sama dengan Indonesia, terus meningkatkan kontribusi demi pengembangan produk otomotif di Indonesia,” pungkasnya.

CATEGORIES
TAGS