Mobil Listrik VW Punya Fitur ChatGPT

JAKARTA, AVOLTA – Volkswagen (VW) terus berinovasi dalam menghadirkan fitur untuk pelanggan. Terbaru, pabrikan asal Jerman ini menyematkan teknologi ChatGPT  pada mobil listrik, termasuk model bermesin konvesional seperti Golf, Passat, dan Tiguan.

Berdasarkan keterangan resmi, Rabu (26/6/2024) ChatGPT dapat diintegrasikan melalui sistem suara IDA Volkswagen, mampu menawarkan serangkaian opsi baru jauh melampaui kontrol suara yang tersedia sebelumnya.

Anggota Dewan Manajemen VW Kai Grünitz, mengatakan, bahwa perusahaan memiliki tradisi panjang dalam demo teknologi. Sebagai produsen, tentunya  VW menjadikan teknologi ini dapat diakses banyak orang.

“Dengan mengintegrasikan ChatGPT ke dalam backend asisten suara, kami kini menawarkan kesempatan kepada pengemudi untuk menggunakan kecerdasan buatan ini setiap hari, sehingga menegaskan betapa inovatifnya produk kami,” ujar Grünitz.

Saat ini, asisten suara IDA dari VW memungkinkan pengemudi dapat untuk mengontrol sistem infotainment, navigasi hingga kontrol iklim. Dengan kehadiran ChatGPT tentunya meningkatkan fungsi tersebut.

Selain itu, fitur ini juga memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan informasi tentang tempat wisata, atau apa saja yang diinginkan. Cara kerjanya cukup mudah, yakni pengemudi cukup berbicara tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan.

CATEGORIES
TAGS