Mobil Listrik Toyota Adopsi Teknologi Pintar Cina

Toyota resmi meluncurkan bZ3 di Cina (Autoblog)

BEIJING, AVOLTA – Kemampuan perusahaan Cina, khususnya di industri otomotif sudah tidak bisa diragukan lagi. Sekaliber Toyota pun harus melakukan kolaborasi dengan pabrikan Tiongkok agar bisa eksis di pasar domestik.

Melansir CNevpost, Sabtu (29/6/2024), GAC Toyota mengumumkan bakal mengadopsi solusi mengemudi cerdas dari startup lokal, yaitu Momenta di Cina. Kedua perusahaan itu bersama-sama menciptakan solusi berkendara cerdas dengan skenario lengkap dan menyeluruh, yang dapat digunakan di jalan mana pun di Cina.

“Toyota bZ3X akan menjadi yang pertama menampilkan solusi berkendara cerdas yang dapat digunakan di jalan kota, jalan raya, dan skenario parkir,” ungkap GAC Toyota.

Kolaborasi Momenta dengan Toyota bukan hal baru, sebab startup asal China itu sudah menjalin kerja sama dengan Toyota sejak 2020 lalu.

Pada 18 Maret 2020, Momenta mengumumkan kemitraan strategis dengan Toyota untuk menyediakan peta HD dan layanan pembaruan berdasarkan teknologi penglihatan kamera kepada pembuat mobil, dan bersama-sama mempromosikan komersialisasi Platform Pemetaan Otomatis (AMP) Toyota di Cina.

CATEGORIES
TAGS