Mobil Listrik Suzuki eVX Versi Produksi Massal Lagi Tes Jalan

Suzuki EVX Concept, calon mobil listrik masa depan. (Suzuki)

NEW DELHI, AVOLTA – Suzuki dalam beberapa tahun terakhir lagi mengembangkan mobil listrik yang akan diproduksi massal mulai tahun 2025. Unit purwarupanya sudah pernah dipamerkan di pameran otomotif di Jepang, dan bulan depan melantai di GIIAS 2024.

Model tersebut disebut eVX yang merupakan mobil listrik pertama Suzuki untuk pasar global. Kabarnya, unit produksi massal lagi dites jalan di India. Demikian melansir Gaadiwaadi, Sabtu (29/6/2024).

eVX kembali tertangkap kamera dengan eksterior yang ditutupi kamuflase. Namun, mobil tersebut kini diuji coba dengan desain pelek terbaru yang diyakini bakal dibawa ke versi produksinya.

Secara tampilan tidak banyak berubah dengan yang sudah diuji sebelumnya, yakni memiliki desain khas dengan spakbor menonjol, bemper depan kokoh, dan lampu belakang yang lebar. Bagian samping terlihat kokoh dengan tambahan sayap belakang kecil menggantung di atas kaca belakang.

Rumornya eVX juga akan dibekali fitur canggih seperti kursi depan berventilasi, IRVM peredupan otomatis, enam airbag sebagai standar, panel sunroof, sistem kamera 360 derajat, dan ADAS.

Menyoal jantung pacu belum terungkap, tapi kemungkinan besar dibekali dua varian baterai dengan kapasitas 40 kWh dan 60 kWh yang memiliki daya jelajah hingga 550 km dalam sekali pengisian baterai.

CATEGORIES
TAGS