Mobil Listrik Premium Zeekr yang Bakal Dijual di RI

Zeekr X yang bakal dijual di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Zeekr berkomitmen untuk mencari peruntungan di pasar otomotif dalam negeri dengan meluncurkan dua model sekaligus untuk sepanjang tahun 2024. Model yang akan dijual, yaitu  Zeekr X dan Zeekr 009.

Head of SEA Region Zeekr Alex Bao Zhuangfei mengatakan, bahwa kedua model itu untuk mengisi segmen mobil listrik SUV dan MPV. Sebab, kedua segmen itu di negara dengan setir kanan, seperti Indonesia pasarnya terus berkembang.

“Ini merupakan strategi global. Untuk setir kanan tentunya ada banyak negara seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Hongkong dan Australia,” ujar Alex Bao belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Zeekr di Indonesia mengatakan, mobil yang dijual di Indonesia merupakan produk impor utuh alias Completely Built Up (CBU) dari Cina.

Menurut dia, kedua model itu akan resmi masuk segmen mobil listrik segmen premium pada kuartal empat 2024.

“Semua model yang dijualk akan memiliki standarisasi yang sama dengan mobil yang dijual di sejumlah negara ASEAN, yang memiliki setir kanan,” kata JinHong.

CATEGORIES
TAGS